SBY: We Love You Memo, Rest in Peace

idul fitri

topmetro.news – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi makam istrinya, di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Idul Fitri 1440 Hijriah, Rabu (5/6/2019).

Pantauan media, SBY bersama keluarga tiba di makam Ani Yudhoyono pada pukul 10.50. WIB.

Saat berjalan dari depan pintu masuk ke makam Ani, banyak orang bersalaman dengan SBY untuk mengucapkan Idul Fitri. SBY terlihat ditemani oleh dua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Ia juga ditemani dua menantunya, Siti Ruby Aliya Rajasa dan Anissa Pohan. Tak ketinggalan ia juga ditemani keempat cucunya.

Beberapa petinggi Demokrat seperti Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan dan Wakil Sekjen Partai Demokrat Putu Supadma Rudana turut menemani SBY.

Sesampainya di makam Ani, SBY mengucapkan selamat Hari Raya Idul 1440 Hijriah kepada masyarakat dan wartawan.

“Bapak ibu Minal Aidin Wal Faizin. Mohon maaf lahir batin. Teman teman wartawan Minal Aidin Wal Faizin. Mohon maaf lahir batin,” ucap SBY.

BACA JUGA | Mendiang Ani Yudhoyono Sempat Pesan Busana Lebaran ke Annisa Pohan

Batik Pilihan Ani Yudhoyono

SBY dan kedua putranya menggunakan baju batik berwarna hitam. Ia mengatakan kain batik tersebut dipilih oleh mendiang Ani untuk digunakan saat Lebaran.

“Batik ini yang dipilih ibu. Warnanya hitam. Biasanya tidak pernah dan ia bilang dipakai di rumah sakit saat Lebaran. Dan ini (kain batik) ini sudah dipakai jenazah ibu saat dibawa dari rumah sakit ke masjid di KBRI,” kata SBY.

SBY beserta keluarga kemudian membacakan Surat Yasin. SBY sesekali menarik nafas dalam dalam. Usai menabur bunga mawar merah dan melati putih. Kemudian ia menyiram air ke makam Ani Yudhoyono.

“We Love You Memo. Rest In Peace,” kata SBY sembari menahan tangis.

sumber | CNN Indonesia

Related posts

Leave a Comment